• Apa itu Google.com?



    Google.com merupakan mesin pencari ( search engine ) yang paling populer saat ini, mengapa demikian? karena Google.com adalah mesin pencari yang sering digunakan oleh penduduk di seluruh dunia. Google.com didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998. Kata Google sendiri berasal dari kata googol yang berarti 10 pangkat 100, namun terjadi kesalahan pengetikan saat memasukan domain, sehingga terbentuklah nama Google yang kita kenal saat ini.



    Jika kita melakukan pencarian di Google.com dengan cara mengetikan sesuatu di kotak yang sudah disediakan, maka secara otomatis halaman-halaman yang kita cari akan muncul tanpa harus menekan enter terlebih dahulu, inilah yang menjadi bukti bahwa Google.com pantas menjadi raksasa di dunia maya, karena begitu banyaknya situs-situs yang mengandalkan Google.com sebagai tempat untuk promosi.


    Selain sebagai mesin pencari, Google.com juga memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat.

    Seperti yang saat ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, yaitu Google+


    Google+ merupakan fitur jejaring sosial terbaru yang dimiliki oleh Google.com, Google+ mirip dengan Facebook, kita bisa mengetik status, mengunggah foto, berbagi tautan dan masih banyak lagi fitur yang mirip dengan saingannya Facebook. Namun yang membedakannya adalah kita bisa memisahkan anggota di jejaringnya menjaid beberapa kelompok, seperti kelompok kerja, kelompok bermain dan yang lainnya.

    Yang berikutnya adalah Google Maps


    Google Maps merupakan fitur dari Google.com yang menawarkan jasa peta virtual online secara gratis. Di sini kita bisa mencari peta atau letak suatu daerah yang mungkin blm kita ketahui sebelumnya.


    Gmail adalah fitur yang disediakan oleh Google.com, sama seperti saingannya Yahoo Mail, Gmail juga merupakan fitur yang memungkinkan anda untuk mngirim dan menerima email. Di sini kita bisa mendapatkan email dengan ekstensi Gmail.com, misalnya Kacrut@gmail.com.


    Di sini kita bisa menerjemahkan kata atau kalimat lebih dari 50 bahasa yang ada di dunia, selain menerjemahkan kata, Google Tranlate juga bisa membantu kita dalam kosakata, kalimat sederhana dan masih banyak lagi fitur-fitur yang menarik yang ada di Google Translate.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^