• Apa itu Monetisasi Blog?


    Cara monetisasi blog sangatlah luas, berbagai macam strategi bisnis bisa dijalankan melalui blog untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar, mulai dengan cara menjual produk atau jasa online, memasang iklan dan yang lainnya.
    Dulu blogger hanya memanfaatkan dunia blog sebagai ruang personal semata, kini dengan kegiatan monetisasi  blog, mereka dapat mendapatkan keuntungan yang sangat besar. walaupun monetisasi blog bukan sesuatu yang baru bagi kalangan blogger, namun sampai saat ini masih saja ada yang belum tahu apa itu monetisasi blog khususnya bagi blogger pemula.

    Ada 4 tahap agar sukses dalam monetisasi blog, yaitu :

    • Membuat konten blog berkualitas, konten yang berkualitas merupakan point yang sangat penting, karena hampir semua pengguna internet ingin mencari informasi-informasi penting yang saat itu mereka butuhkan, apabila informasi penting itu didapatkan dari blog anda, maka si pengunjung akan kembali lagi ke blog anda dan akan memberitahukan ke teman-temannya bahwa konten-konten di blog anda sangat membantu dalam menambah informasi. Oleh sebab itu sebisa mungkin menambahkan konten-konten yang menarik dan terbaru.
    • Meningkatkan traffic blog anda, apabila traffic blog anda tinggi, maka blog anda akan semakin mudah ditemukan oleh para pengunjung, ada dua cara untuk mengoptimalkan traffic blog anda, yaitu : Yang pertama bisa dilakukan dengan yang gratisan, misalnya mempromosikan blog anda melalui sosial media, forum online, dan yang lainnya. Yang kedua bisa dilakukan dengan membayar, misalnya melalui iklan Pay Per Click (PPC) dan lain-lain.
    • Layanan pre-selling, layanilah pengunjung dengan ramah dan perlakukanlah seperti raja, karena apabila loyalitas pengunjung meningkat omset yang anda dapatkan akan semakin besar.
    • Mulai aktif mendatangkan penjualan, yaitu memanfaatkan halaman blog untuk membuka toko online, menjadi publisher iklan, menawarkan jasa desain website dan masih banyak lagi peluang bisnis yang bisa anda lakukan melalui halaman blog yang anda miliki.
    Dengan 4 point penting di atas, diharapkan bagi para pemula atau pembisnis bisa mendapatkan untung yang besar dan mendatangkan konsumen sebanyak-banyaknya.

    5 komentar:

    1. twrus gimana caranya gan agar bisa membuat tulisan atau artikel yang bisa cepat di Monetisasi...
      mohon penjelasannya gan..??

      BalasHapus
      Balasan
      1. maaf telat balesnya,

        artikel yg bagus buat monentasi blog ya artikel murni buatan sendiri, ga kopi paste, jadi search engine (google) akan mendetek artikel kita itu bermutu dan pengunjung pun banyak, jadi cepat monentasi blognya hahaha

        Hapus
    2. thanks ya gan infonya. lam kenal dari sang pemula

      BalasHapus
    3. Sekarang saya jadi ngerti apa itu monetisasi.Trims mas Krisna.Tolong kasih nilai blog saya ya mas Krisna sudah betul apa belum blog saya http://pinjamanmudahcair.wordpress.com

      BalasHapus
    4. nice info buat blogger pemula seperti saya.

      BalasHapus

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^