• 5 Orang Indonesia Yang Sukses Lewat Dunia Maya


    1. Andrew Darwis


    Yang pertama adalah Andrew Darwis, dia lahir pada tanggal 21 Juli 1979 di Jakarta. Dia merupakan pendiri dan pemilik Kaskus. Kaskus berdiri pada tanggal 6 November 1999. Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip, semboyan Kaskus adalah The Largest Indonesian Community, mengapa demikian? Karena Kaskus merupakan komunitas online terbesar di Indonesia, yang telah mempunyai member sebanyak 4 juta lebih. Andrew Darwis sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer  Kaskus. Pada awalnya dia diberi tugas oleh dosen untuk membuat program dari free software, dengan modal awal sebesar $3 atau sekitar Rp30.000, dia gunakan untuk membeli server, dia bersama temannya Ronald dan Budi membuat portal yang berisi semua tentang Indonesia, agar semua masyarakat yang berada di luar negeri dapat mengobati rasa rindunya terhadap Indonesia. Hal inilah yang membuat Kaskus bisa menjadi The Largest Indonesian Community hingga saat ini.


    2. Aulia Halimatussadiah


    Aulia Halimatussadiah atau biasa dipanggil Ollie ini berasal dari Yogyakarta, dia adalah pemilik dari 3 perusahaan yang berbasis teknologi informasi, dan yang menjadi perhatian banyak orang ialah self publishing (penerbit mandiri) online nulisbuku.com. nulisbuku.com didirikan pada tanggal 8 Oktober 2012, dan hingga kini sudah lebih dari 700 buku yang diterbitkan oleh nulisbuku.com. dia menawarkan kepada penulis untuk meraih mimpi dengan cara yang mudah, sehingga tidak perlu  menghadapi prosedur penerbit arus utama yang repot. Penulis dapat memasarkan bukunya secara online tanpa harus mendapat penolakan dan mencetaknya jika ada konsumen yang berminat, dan hak cipta tetap ditangan penulis. Sehingga wajar saja apabila buku yang diterbitkan oleh nulisbuku.com sangat banyak.

    3. Hendrik Tio


    Juragan toko komputer online, inilah yang selalu melekat pada diri Hendrik Tio, hal ini dikarenakan  dia adalah Presiden Direktur pendiri situs toko online komputer Bhineka.com. yang didirikan pada tahun 1999. Dengan modal awal Rp100 juta, kini Bhineka.com mendapat keuntungan mencapai Rp60 miliar per tahun dan pengunjungnya rata-rata mencapai 50 ribu pengunjung perhari, sehingga Bhineka.com masuk dalam jajaran 100 besar website Indonesia dan saat ini berada di peringkat 79. Kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak muda dan para penggemar internet, dan transaksinya pun dilakukan secara offline atau lewat gerai-gerai Bhineka.com. Karena itulah kini Bhineka.com mempunyai 7 gerai, hal ini dilakukan untuk mempermudah pembeli dalam melakukan transaksi.

    4. Rudi Salim


    Walaupun usianya masih 23 tahun namun bisnisnya sudah beromzet lebih dari 1.3 miliar perbulan, siapa lagi kalau bukan Rudi Salim, dia lahir di Jakarta, 24 April 1987. Dia adalah pemilik PT Excel Trade Indonesia.  Bisnis yang ia tekuni yakni membiayai kredit untuk transaksi online, walaupun dia tahu bahwa bisnis ini sangat beresiko. Kini dia memiliki  delapan cabang di luar kota dan  32 karyawan.  Dia mengandalkan thread atau lapak di Kaskus untuk menawarkan jasa kredit kepada siapa saja yang melakukan transaksi via online.  Untuk memulai bisnis ini dia rela putus sekolah dan menjual mobil orang tuanya,  namun berkat usaha dan kegigihannya dalam menekuni bisnisnya, kini dia menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

    5. Budiono Darsono


    Dan yang terakhir adalah Budiono Darsono, lahir di Semarang Jawa Tengah 1 Oktober 1960. Dia bersama ketiga rekannya mendirikan Detik.com. Detik.com sendiri terinspirasi dari Budiono, karena dia menginginkan bahwa setiap detik harus ada berita yang dipublikasikan. Detik.com merupakan portal web yang berisi berita actual pertama yang ada di Indonesia. Awal mula didirikannya Detik.com yaitu ketika terjadi krisis politik pada tahun 1998,  saat itu Budiono kehilangan pekerjaannya karena kantor tabloid Detik tempat dia bekerja dihanguskan. Pada saat kehilangan pekerjaan itulah ia mendapatkan ide, dengan bermodalkan tape recorder dan handy talky, dia meliput peristiwa-peristiwa seputar unjuk rasa para mahasiswa yang sedang terjadi pada saat itu. Dan liputan pertama Detik.com adalah Tragedi Semanggi 1998. Hingga kini Detik.com menjadi salah satu situs portal berita yang paling populer di Indonesia. 

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^