• 5 Orang Luar Negeri Yang Sukses Lewat Dunia Maya


    1. Mark Zuckerberg



    Yang pertama adalah pendiri situs jejaring sosial Facebook yaitu Mark Elliot Zuckerberg, atau kita biasa mengenalnya dengan nama Mark Zukerberg. Dia lahir pada tanggal 14 mei 1984 di  White Plains, New York, AS. Dia adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha internet. Pada awalnya Mark Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa dari Universitas Harvard. Lalu dia membuat suatu sistem jejaring sosial untuk di kelasnya, akan tetapi semakin banyak saja orang yang bergabung didalamnya , mulai dari Universitas terdekat bahkan sampai luar negeri, dari sinilah awal mulanya tercipta jejaring sosial yang kita kenal selama ini, yaitu Facebook. Sekarang kekayaan Mark Zuckerberg diperkirakan mencapai $17,55 miliar.


    2. Bill Gates


    William Henry "Bill" Gates III, atau nama terkenalnya adalah Bill Gates, dia lahir di Seattle, Washington, pada tanggal 28 Oktober 1955. Dia adalah pendiri perusahaan perangkat lunak yang kita kenal dengan nama Microsoft. Dia juga menduduki  peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia dari tahun 1995 sampai 2009, kini dia menjabat sebagai ketua Microsoft. Jika kita mendengar kata Microsoft kita pasti langsung teringat dengan Bill Gates. Microsoft adalah adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang saat ini hampir digunakan oleh penduduk di seluruh dunia. Hingga saat ini kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai $59 miliar. 

    3. Larry Page


    Yang berikutnya adalah orang yang mendirikan mesin pencari Google, siapalagi kalo bukan Larry dan Sergey , kali ini saya akan mengenalkan Larry Page terlebih dahulu. Lawrence Edward (Larry) Page atau yang kita kenal dengan nama Larry ini lahir pada tanggal 26 Maret 1973 di Lansing Michigan. Dia adalah salah satu pendiri dari mesin pencari Google dan kini menjabat sebagai presiden produk Google Inc. Dia lulusan dari East Lansing High School, dia bertemu dengan SergeyBrin saat dia menjadi seorang siswa di Universitas Stanford. Pada awalnya mereka merasa tidak cocok , namun mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari. Bersama dengan Sergey dia menciptakan mesin pencari Google pada tahun 1998, kini Google merupakan mesin pencari yang selalu digunakan  di internet. Saat ini kekayaan Larry Page diperkirakan mencapai $15.8 miliar.

    4. Sergey Brin


    Sekarang saya akan mengenalkan pendiri mesin pencari Google yang satu lagi, yaitu Sergrey Mikhailovich Brin atau yang biasa dipanggil Sergey Brin, dia lahir pada tanggal 21 Agustus 1973 di Moscow, Soviet Union atau yang sekarang menjadi negara Rusia. Dia bersama dengan Larry Page mendirikan Google, dan kini dia menjabat sebagai presiden teknologi di Google. Sergey mendapatkan gelar Bachelor of Science di University of Maryland pada tahun 1993. Lalu dia melanjutkan pendidikan Ilmu Komputernya di Universitas Stanford. Di Stanford Sergey menunjukan ketertarikannya pada internet dan mesin pencari. Moment terpenting bagi Sergey ialah saat dia bertemu dengan Larry Page, dengan kecocokan yang sama pada bidan mesin pencari maka mereka menciptakan mesin pencari Google. Saat ini kekayaan yang dimiliki Sergey Brin diperkirakan mencapai $18.7 miliar.

    5. Jerry Yang

    Dan yang terakhir adalah Jerry Yang, dia bersama temannya David Filo mendirikan Yahoo! Inc. Jerry Yang lahir pada tanggal 6 November 1968 di Taipei, Taiwan. Dia merupakan ketua Yahoo! Inc.  Yahoo! terbentuk pada bulan April tahun 1995. Yahoo! bermula sebagai Portal web dan kini merupakan salah satu situs internet terkemuka dan mempunyai jaringan trafik tertinggi di internet. Yahoo! Sendiri merupakan singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle, namun Yang dan Filo menjelaskan bahwa mereka memilih nama Yahoo! Karena memiliki arti ringkas, kasar dan tidak terurus, dan kini Yahoo menjadi sangat terkenal dengan banyak fitur dan layanan yang disediakannya. Di perkirakan kekayaan Jerry Yang kini mencapai $2.2 miliar.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^