• Si Miskin Episode 5 ( Ungu )


    Betapa terkejutnya Si Ungu saat mendengar suara Si Hitam, kakaknya yang pemarah dan tidak suka bergaul dengan orang miskin. Saat mengetahui bahwa adiknya berteman dengan Si Miskin, dia pun langsung geram dan menyuruh Si Ungu untuk pulang. 

    Si Hitam lalu menghampiri Si Miskin, dan dengan nada sombong dia menanyakan status Si Miskin, Si Miskin mengatakan bahwa dia hanya berteman saja dengan Si Ungu. Mendengar itu Si Hitam pun langsung memukul Si Miskin, ini untuk menyadarkan Si Miskin bahwa tak pantas orang miskin berteman dengan orang kaya.

    Si Ungu hanya bisa terdiam, dia tak bisa berbuat apa-apa. Di lain sisi dia tak tega melihat Si Miskin dipukul oleh kakaknya, namun dia juga akan selalu menuruti semua perintah kakaknya, karena kini, dia hanya hidup berdua dengan kakaknya.

    Si Miskin sudah terbiasa dengan semua ini, dia pun menyadari bahwa tak pantas bagi dia untuk berteman dan menerima semua kebaikan dari Si Ungu. Dia hanyalah orang miskin, orang yang tak seharusnya mengharapkan kebahagiaan dari siapapun, karena itu hanya akan membuat dia semakin terpuruk.

    Setibanya di rumah, Si Ungu pun langsung dimarahi oleh kakaknya. Si Hitam tidak suka jika adik kesayangannya berteman dengan orang miskin, karena itu bisa mempermalukan keluarganya, apalagi sepeninggal orang tuanya, Si Hitam harus bisa menjaga kehormatan keluarga dan menjaga adik kecilnya, satu-satunya keluarga yang dia miliki di dunia ini. Lalu Si Hitam pun pergi, Si Ungu hanya bisa menangis, baru kali ini dia melihat kakaknya sangat marah kepadanya, dia tak ingin membuat kakaknya marah lagi, namun dia juga tak ingin membuat Si Miskin menjadi benci kepadanya. Dan di dalam kesendiriannya Si Ungu bertanya, apakah Si Miskin masih mau berteman dengannya?


    3 komentar:

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^