• 20 orang yang berpengaruh di dunia Sistem Operasi part 2


    Ini adalah kelanjutan dari 20 orang yang berpengaruh di dunia Sistem Operasi part 1

    6. Richard Matthew Stallman


    Richard Matthew Stallman, atau lebih dikenal dengan nama Richard Stallman, dia lahir di Manhattan, New York pada tanggal16 Maret 1953. Dia adalah pendiri gerakan perangkat lunak bebas, proyek GNU, dan Yayasan Perangkat Lunak Bebas. Beliau adalah yang mengerjakan, GNU C Compiler, dan GNU Debugger. Stallman juga yang menulis GNU General Public License (GNU GPL atau GPL), lisensi perangkat lunak bebas yang terbanyak dipakai, dan memberi ilham konsep copyleft. Semua kerja kerasnya benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan pengguna teknologi komputer.

    7.  Andy Rubin


    Andy Rubin lahir di Chappaqua, New York, dia merupakan CEO dari Danger Inc dan juga Android Inc. Andy adalah seorang pengembang Sistem Operasi Open Source untuk smartphone asal Amerika Serikat. Salah satu hasil karyanya adalah Sistem Operasi Android yang berbasis Linux. Andy rubin merupakan almamater dari Utica College New York, dia lulus pada tahun 1986. Setelah lulus dia bekerja di Carl Zeiss sebagai Engeenir Robotics. Dia juga pernah bergabung dengan Apple Inc, Danger Inc, hingga akhirnya  dia mendirikan Android Inc pada tahun 2003.

    8. Malcolm Douglas McIlroy


    Malcolm Douglas McIlroy, atau biasa di panggil McIlroy ini adalah lulusan di bidang fisika rekayasa dari Cornell University. Dia bergabung dengan Bell Laboratories pada tahun 1958 dan pada tahun 1965 menjadi kepala Computing Techniques Research Department. Computing Techniques Research Department merupakan tempat kelahiran Sistem Operasi Unix. McIlroy selain matematikawan dan programer terkenal, dia juga dikenal melalui  Arsitektur pipe dan filter pada Unix,  penemu konsep komponen perangkat lunak dan juga mengembangkan beberapa Tools Unix, seperti spell, diff, sort, join, graph, speak dan lain-lain.

    9. Ian Murdock


    Ian Murdock adalah lulusan dari Universitas Purdue, Amerika Serikat. Pada tanggal 16 Agustus 1993 Ian membuat Linux sendiri yang diberi nama Debian. Proyek Debian pertama kali dimulai pada tahun1994 dan hasilnya adalah Debian versi0.9x. dan versi berikutnya versi 1.x dimulai tahun1996 dan pada tahun inilah kerja dari Ian murdock dalam project debian digantikan oleh Bruce Perens.

    10. Mark Shuttleworth



    Mark Shuttleworth adalah pimpinan perusahaan Canonical Ltd yang memiliki tujuan untuk membantu perkembangan, distribusi dan promosi dari produk-produk yang bersifat open source. Perusahaan ini berpusat di Eropa dan salah satu produknya adalah Ubuntu yang berbasis Debian. Ubuntu itu sendiri  bertujuan menjadi Sistem Operasi yang selalu gratis tanpa adanya biaya lisensi, bersifat open source dan siap untuk dipergunakan dalam kondisi yang stabil.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^