• 20 orang yang berpengaruh di dunia Sistem Operasi part 1



    Kali ini saya akan menjelaskan siapa saja yang berpengaruh di dalam dunia Sistem Operasi :

    1. William Henry Gates


    William Henry "Bill" Gates III, atau nama terkenalnya adalah Bill Gates, dia lahir di Seattle, Washington, pada tanggal 28 Oktober 1955. Dia adalah pendiri perusahaan perangkat lunak yang kita kenal dengan nama Microsoft. Dia juga menduduki  peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia dari tahun 1995 sampai 2009, kini dia menjabat sebagai ketua Microsoft. Jika kita mendengar kata Microsoft kita pasti langsung teringat dengan Bill Gates. Microsoft adalah adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang saat ini hampir digunakan oleh penduduk di seluruh dunia. Hingga saat ini kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai $59 miliar.

    2. Linus Benedict Torvalds


    Linus Benedict Torvalds atau biasa kita kenal dengan nama Linus adalah programmer yang mempelopori Sistem Operasi Linux. Dia lahir di Helsinki, Finlandia, pada tanggal 28 Desember 1969. Dia sudah mulai terjun dalam masalah pembuatan pemrograman komputer melalui komputer Commoore VIC-20 milik kakeknya saat usianya baru 10 tahunLinux adalah salah satu Sistem Operasi yang dipelopori  oleh Linus, Linux sendiri OS yang OpenSource yang siapa saja bias mengembangkanya. Linux sendiri berasal dari system operasi Unix, jadi Linux sendiri akronim Linus dan Unix, Pada tahun 1990 Linux mulai menuai sambutan yang baik dari beberapa kalangan. Karena keterbukaan pada sistem source codenya, banyak kelompok pengembang yang ikut memperbaiki segala fiturnya, sekaligus memindahkan berbagai aplikasi agar berjalan di Linux.

    3. Steven Paul Jobs


    Steven Paul Jobs, atau nama akrabnya ialah Steven Jobs. Dia adalah salah satu pendiri Apple Computer yang kemudian berkembang menjadi Apple Inc. Dia bekerja bersama dengan Steve Wozniak untuk mendirikan perusahaan itu. Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat pada 24 Februari 1955. Sebagai pendiri Apple Computer di tahun 1976, ia mempopulerkan konsep komputer di rumah tangga dengan Apple II. Kemudian, ia merupakan salah satu orang yang pertama kali menyadari potensi untuk mengomersialkan antarmuka pengguna grafis (graphical user interface) dan mouse yang dikembangkan di Palo Alto Research Center perusahaan Xerox, dan kemudian teknologi ini diterapkannya ke dalam Apple Macintosh.

    4. Stephen Wozniak


    Stephen Wozniak adalah salah satu pendiri Apple Computer bersama Steven Jobs, dia juga salah satu pelopor masuknya Komputer ke rumah, walaupun  kontribusinya hanya dalam bentuk kumpulan ide-ide jitu yang secara tidak sengaja bersamaan dengan siapnya teknologi untuk pembuatan komputer massal, kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas membuat dia menjadi orang yang tepat untuk diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi. Dia juga melopori pentingnya GUI (Graphic User Interface) di sebuah system operasi bersama Steve Job Ia membuat MAC OS.

    5. Robert Morris


    Robert Morris adalah seorang ahli kriptografik, sekaligus salah satu  pendiri sistem operasi Unix. Morris adalah seorang pembelajar yang bergelar sarjana (1957) dan meraih master di bidang matematika di Harvard (1958). Ia sempat bekerja di Bell Laboratories AT&T (1960-1986).Di Labs, Morris menulis tentang matematika Unix, program kriptografik, dan skema enkripsi dasar, yang beberapa tahun kemudian berkembang sebagai Unix.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^