• 20 orang yang berpengaruh di dunia Sistem Operasi part 4


    Ini adalah kelanjutan dari 20 orang yang berpengaruh di dunia Sistem Operasi part 3

    16. Dennis MacAlistair Ritchie



    Dennis MacAlistair Ritchie atau biasa dipanggil Dennis Ritchie ini lebih terkenal sebagai pengembang berbagai bahasa pemograman, dia juga pernah bekerja di Bell Labs dan mengembankan system operasi Unix. Pada tahun 1983, Ritchie bersama Ken Thompson mendapat penghargaan Turing award atas jasanya dalam pengembangan teori sistem operasi dan khususnya atas implementasi sistem operasi UNIX.

    17. Rich Miner


    Rich miner merupakan salah satu anggota tim dalam project pengembangan sistem operasi Android. Dia bergabung dengan Google Ventures pada bulan mei tahun2009. Rich Miner mendapatkan gelar doctor di bidang Computer Science dari University of Massachusetts Lowell.

    18. Bill Reynolds

    Bill Reynolds adalah pengembang PCLinuxOS, dimulai dari satu set paket RPM yang dibuat untuk meningkatkan versi-versi Linux Mandrake atau sekarang dikenal dengan nama Mandriva Linux. Paket-paket ini diciptakan oleh Bill Reynolds, packager yang lebih dikenal sebagai Texstar. Dari tahun 2000 hingga 2003, Texstar mengelola repositori dari paket RPM secara paralel dengan situs web PCLinuxOnline.  Sebelum Bill Reynolds menciptakan PclinuxOS, ternyata texstar adalah salah satu developer yang cukup terkenal dari Mandrake Linux. Edisi yang tersedia adalah MiniMe, Junior and BigDaddy

    19. Fabio Erculiani





    Fabio Erculiani adalah pembuat Sabayon Linux, yaitu distro Linux yang berbasis Gentoo. Nama Sabayon diambil dari salah satu hidangan Italia, Zabaione. Sabayon didesain dengan antarmuka yang mudah, sistem deteksi perangkat keras yang baik dan koleksi perangkat lunak mutakhir terpasang secara bawaan  dengan berbagai tambahan yang bisa dipasang melalui gudang perangkat lunak yang tersedia.


    20. Bill Joy


    Bill Joy lahir di Farmington Hills Michigan Amerika Serika pada tanggal 8 November 1954. Bill Joy merupakan lulusaan dari University of Michigan dan University of California, Berkeley. Bill adalah seorang computer scientist yang ikut mengembangkan Sun MicroSystem dari tahun 1982. Pada tahun 1986 dia mendapatkan penghargaan berupa Grace Murray Hopper Award dari ACM atas kinerjanya di Berkeley UNIX Operating System.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^