• Macam-macam Windows XP


    Windows XP merupakan penerus Windows 2000 Professional dan Windows Me. Nama “XP” merupakan kependekan dari “Experience” yang artinya pengalaman, jadi menurut saya Windows XP itu diciptakan berdasarkan pengalaman-pengalaman teknologi terdahulu yang diperbarui dengan keunggulan-keunggulannya dan menutupi semua kelemahannya, sehingga kata “Experience” itu buka sekedar kata biasa.

    Windows XP pertama kali dirilis pada tanggal 25 Oktober 2001, Windows XP juga tersedia dalam berbagai macam edisi.

    Yang paling umum yaitu Windows XP Home Edition, yang targetnya itu untuk pengguna rumahan, dari namanya saja kita sudah tahu maksud dan tujuannya.


    Windows XP Professionalyang lebih menawarkan fitur-fitur tambahan yang ditargetkan di pasar power user, bisnis dan perusahaan klien.


    Lalu ada juga Windows XP Media Center Edition, dari kata “Media Center” berarti Windows XP ini memiliki fitur-fitur multimedia tambahan yang memiliki kemampuan dalam bidang multimedia.
    Dan ada juga Windows XP Tablet PC Edition, yang didesain khusus untuk platform PC Tablet, yaitu sebuah computer pribadi yang menggunakan stylus.
    Ada juga Windows XP Embedded, yaitu sebuah Windows XP Professional yang dikurangi fitur-fiturnya untuk pasar tertentu, jadi lebih dikhususkan.
     

    Lalu Windows XP Starter Edition, Yaitu Windows XP yang dijual dibeberapa Negara berkembang.

    Saya mengenal Windows XP saat saya pertama kali mengenal komputer, yaitu saat saya duduk dikelas 4 SD, tapi saya belum terlalu paham dengan komputer, menurut saya Windows XP itu lebih mudah digunakan dan lebih banyak software yang mendukung system operasi ini, karena saya juga pernah mencoba menggunakan Windows Vista, tapi banyak sekali kekurangannya, contohnya syarat VGA-nya harus 1 GB, sedangkan VGA di komputer saya hanya 128 MB, sehingga saya tidak bisa bermain game, karena VGA-nya tidak kuat. Lalu dalam menjalankan aplikasi juga selalu ada pertanyaan yang secara otomatis keluar, saya rasa itu kelemahan Windows Vista, yaitu terlalu ribet, tidak praktis seperti Windows XP, saya juga pernah mencoba Linux, tetapi itu di warnet, saya agak bingung saat menggunakan Linux, mungkin saya sudah terlalu terbiasa menggunakan Windows XP, jadi menurut saya Windows XP te o pe banget, karena dari dulu hingga sekarang masih bisa bertahan, tidak seperti pendahulunya.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^