• Perbedaan Windows Mobile, Symbian, Blackberry, Iphone dan Android


    Windows Mobile adalah system operasi mobile yang dikembangkan oleh Microsoft dan didesain untuk digunakan pada Smart phone dan perangkat nirkabel lainnya, Windows Mobile didesain sedemikian rupa agar mirip dengan Windows Desktop. Third Party Software Development tersedia untuk Windows Mobile, kebanyakan perangkat Windows Mobile dilengkapi dengan Stylus Pen, yang digunakan untuk memasukan perintah-perintah dengan cara men-tap-nya di layar.




    Symbian memperkenalkan Symbian OS.v5 yang mengintegrasikan kebutuhan implementasi aplikasi pada perangkat seperti PDA selain telepon seluler, lalu munculah Symbian OS.v6.0 yang sifatnya terbuka karena system ini dapat dilakukan instalasi perangkat lunak oleh berbagai pengembang aplikasi dan munculah Symbian OS.v9.1 dengan system keamanan Capability Based Security. Lalu Symbian OS.v9.2 dengan Bluetooth v.2.0 dan yang terbaru Symbian OS.v9.3 yang menggunakan teknologi wifi 80211.




    Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997, Blackberry menggunakan system operasi multi-tugas atau yang disebut dengan multi-tasking operating system-OS yang memungkinkan pengguna secara intens dari sebuah alat. OS menyediakan dukungan bagi MIDP 1.0 dan WAP 1.2, OS 4 adalah keluaran terbaru yang merupakan pelengkap dari MIDP 2.0 dan memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan email, kalender dan lain-lain.




    Iphone adalah system operasi revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang dapat dihubungkan dengan jaringan internet untuk melakukan aktivasi, misalnya mengirim atau menerima email, menjelajah web dan lain-lain.





    Android adalah system operasi untuk telepon seluler berbasis Linux, Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Android bersama Open Handset Alliance menyalakan pendukung pengembang standar terbuka pada perangkat seluler.






    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^