• Apa itu WiMAX?



    WiMAX merupakan generasi nirkabel 4G, atau teknologi ke empat komunikasi yang pasti lebih unggul dari 3G. Namun yang membedakannya adalah jaringan 3G memiliki dua jaringan utama, yaitu CDMA dan UMTS yang dikhususkan untuk ponsel, sedangkan WiMAX bertujuan untuk bergerak lebih jauh dari pasar ponsel.

    WiMAX itu singkatan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access, yang merupakan teknologi nirkabel berdasarkan standar yang disebut IEEE 802.16. WiMAX memungkinkan untuk akses Internet nirkabel berkecepatan tinggi dalam skala besar, karena teknologi yang digunakan WiMAX memungkinkan transmisi nirkabel broadband internet yang jaraknya bias mencapai 50Km.


    WiMAZ ini seperti Wi-Fi, namun Wi-Fi memiliki keterbatasan jarak yang hanya bisa mencangkup lingkungan tertentu, sedangkan WiMAX mampu untuk mencangkup seluruh kota. Dengan kata lain teknologi WiMAX sudah mampu menyusul teknologi    Wi-Fi, namun semua tergantung kepada fungsi masing-masing yang lebih fungsional.




    Teknologi WiMAX juga dapat dikatakan sebagai teknologi generasi berikutnya yang akan menggantikan konektivitas internet kabel, karena WiMAX jauh lebih mudah dan lebih hemat biaya untuk mendirikan menara transmisi dari pada harus memanjangkan kabel yang akan memakan biaya yang lebih mahal.






    Sumber: www.wimax.com dan www.wi-fiplanet.com

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^