• Apa itu New Technology File System (NTFS) ?



    NTFS merupakan singkatan dari New Technology File System, yaitu sebuah File System yang sederhana namun memiliki kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan FAT File System. NTFS pertama kali diperkenalkan pada Windows NT dan mendukung Sistem Operasi Windows 7. NTFS memiliki beberapa versi, diantaranya :

    • NTFS versi 1.0, NTFS ini datang bersama dengan Windows NT 3.1. Versi ini menawarkan fungsi yang sangat dasar, tetapi sudah jauh lebih baik dibandingkan FAT File System.

    • NTFS versi 1.1, NTFS ini datang bersama dengan Windows NT 3.50. Versi ini menambahkan dukungan terhadap pengaturan akses secara diskrit (discretionary access control).

    • NTFS versi 1.2, NTFS ini datang bersama dengan Windows NT 4.0. Versi ini menambahkan dukungan terhadap auditing setiap berkas dan juga kompresi transparan.

    • NTFS versi 2.0, NTFS ini tidak dirilis secara umum, karena berbagai kendala yang dialaminya, yang tidak diumumkan oleh Microsoft. Microsoft menggagalkan proyek NTFS 2.0 dan langsung menginjak NTFS 3.0

    • NTFS versi 3.0, NTFS ini datang bersama dengan Windows 2000. Versi ini menawarkan banyak peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Di antaranya adalah penetapan kuota kepada setiap pengguna, Encrypting File System (EFS), sistem keamanan yang dapat diatur dari server pusat, fitur indeksasi terhadap properti dan isi setiap berkas, dan lain-lain. Selain itu, NTFS 3.0 juga menawarkan dukungan kepada struktur GUID Partition Table dan Logical Disk Management.

    • NTFS versi 3.1, NTFS ini datang bersama dengan Windows XP SP1 dan Windows Server 2003. Versi ini menawarkan perbaikan yang minor yang terjadi dalam versi sebelumnya (khususnya di bidang performa), dan juga penggantian algoritma enkripsi yang digunakan oleh EFS dari DESX atau 3DES menjadi AES-256.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^