• Wayang Golek Arjuna




    Nama     : Arjuna
    Ukuran   : Sedang, kurang lebih tingginya 30cm.
    Harga     : Rp50.000,- (Bisa Nego)
    Sejarah : Arjuna merupakan putra bungsu Kunti dengan Pandu. Namanya (dalam bahasa Sanskerta) memiliki arti "yang bersinar", "yang bercahaya". Ia merupakan penjelmaan dari Dewa Indra, Sang Dewa perang. Arjuna memiliki kemahiran dalam ilmu memanah dan dianggap sebagai ksatria terbaik oleh Drona. Kemahirannnya dalam ilmu peperangan menjadikannya sebagai tumpuan para Pandawa agar mampu memperoleh kemenangan saat pertempuran akbar di Kurukshetra.
    Arjuna memiliki banyak nama panggilan, seperti misalnya Dhananjaya (perebut kekayaan – karena ia berhasil mengumpulkan upeti saat upacara Rajasuya yang diselenggarakan Yudistira); Kirti (yang bermahkota indah – karena ia diberi mahkota indah oleh Dewa Indrasaat berada di surga); Partha (putera Kunti – karena ia merupakan putra Perta alias Kunti). Dalam pertempuran di Kurukshetra, ia berhasil memperoleh kemenangan dan Yudistira diangkat menjadi raja. Setelah Yudistira mangkat, ia melakukan perjalanan suci ke gunung Himalaya bersama para Pandawa dan melepaskan segala kehidupan duniawai. Di sana ia meninggal dalam perjalanan dan mencapai surga.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Contact Person

    Apabila bila ingin memesan wayang golek bisa langsung menghubungi

    No Hp : 08815802554 (Rudi Sunardi)

    Alamat : RT 04 RW 09 Kel. Palumbonsari, Kec. Karawang Timur.

    Menerima Pesanan, mulai dari Wayang golek dengan ukuran besar, sedang dan kecil, aksesoris seperti gantungan kunci dan lain-lain.

    Perhatian

    Buat semua pengunjung yang ingin copy-paste diperbolehkan asal mencantumkan URL :

    http://blognyakrishna.blogspot.com/

    Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia.

    Terima kasih...

    Kacrut & Kupret ^_^